Rabu, 18 September 2013

SIAPA YANG TIDAK KENAL PISANG?



Sebagian orang mungkin menganggap remeh buah pisang dan lebih menyukai buah-buahan lain yang terlihat lebih mewah dan mahal. Eeeeit, jangan salah. Pisang ternyata sangat besar manfaatnya.

Pisang dikenal sebagai sumber potasium alami yang terbaik. Bukan potasium untuk meracun ikan atau hal2 negatif lainnya. Potasium alami adalah mineral esensial yang bermanfaat menjaga tekanan darah dan fungsi jantung tetap normal. Potasium juga merupakan elektrolit yang penting untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Jadi jika kamu terkena diare, disarankan untuk mengkonsumsi buah pisang.

Pisang juga bermanfaat untuk mencegah maag. Perlindungan yang diberikan melalui dua cara yaitu pertama, kandungan dalam buah pisang dapat mengaktifkan sel-sel dinding lambung sehingga lebih tebal dan kuat terpapar asam lambung. Kedua, kandungan dalam buah pisang juga dapat memberantas bakteri yang bertanggung jawab memicu timbulnya penyakit maag.

Pisang juga dapat membantu menjaga kesehatan tulang karena mengandung bahan2 yang menjadi tempat tumbuhnya bakteri probiotic. Bakteri baik ini dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium menjadi lebih baik sehingga tidak perlu khawatir akan terjadinya osteoporosis.

Terakhir, jika sejak kecil kita sudah diajarkan bahwa wortel merupakan sumber vitamin A utama yang baik untuk kesehatan mata ternyata, menurut penelitian saat dewasa buah pisang menjadi lebih penting untuk menjaga kesehatan mata.

Jadi tak usah ragu, tak usah gengsi, konsumsi buah pisang secara rutin. Selain mudah diperoleh dimanapun dan kapanpun, harganya pun relatif terjangkau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.