Jumat, 24 September 2010

Mysterious Friends

"Ini untuk Mbak Agusha, ini untuk Mbak Gege, dan yang ini untuk aku," seorang gadis kecil sedang membagikan mainan kepada teman-temannya walaupun mereka tidak hadir di sana. Bagi ayahnya, yang saat ini sedang serius membaca novel di sebelahnya, adalah hal yang biasa jika seorang anak berpura-pura sedang bermain dengan teman-temannya. Ini bukan pertama kali dilakukannya.

Akan tetapi saat itu ayahnya menyadari bahwa ia belum pernah mengenal nama teman-teman anaknya itu. Saat itu, gadis kecil itu memang baru pindah ke sekolah yang baru. Walaupun tidak hafal semua nama teman-temannya, ayahnya yakin tidak ada anak yang bernama Agusha atau Gege.

"De, Agusha dan Gege itu siapa?" ayahnya bertanya sambil lalu tanpa melepaskan matanya dari novelnya.

Anaknya juga mengabaikannya. Pertanyaan tersebut diulang sampai tiga kali oleh ayahnya tetapi ia juga tidak mau menjawab. Saat ayahnya mengalihkan pandangan ke arahnya ia malah memeluk kaki ayahnya dan menyembunyikan wajah dibaliknya. Ia memang terkadang malu jika diperhatikan sedang bermain atau bernyanyi sendirian. Ayahnya tidak memaksa untuk menemukan jawabannya.

Suatu hari jawaban tersebut keluar juga. Saat itu ia dan tantenya sedang duduk-duduk di teras depan rumah. Ketika diberikan pertanyaan yang sama ia menjawab bahwa keduanya sedang duduk di kursi sebelah tantenya tersebut. Tentu saja hal ini membuat tantenya terkejut dan ketakutan. Ia menambahkan bahwa keduanya telah meninggal secara tragis. Mbak Agusha meninggal karena ditabrak mobil sedangkan Mbak Gege meninggal karena tertembak.

Entah kejadian tersebut benar atau tidak hanya gadis kecil tersebut yang tahu. Akan tetapi sejak saat itu teman-teman misterius tersebut sudah akrab di telinga keluarga.

Lihat juga:
Dad ... Tell Me a Story
NonSwimming Boy
The Kite Runner

2 komentar:

  1. I love this story
    I think I've experienced something like this

    BalasHapus
  2. Kesamaan nama dan cerita hanya kebetulan belaka hehe

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.