Rabu, 27 Februari 2013

My First Project

Satu setengah tahun belakangan ini aku mulai menekuni hobi baru yaitu memelihara ikan hias. Melihat ikan hias yang berenang dengan anggun benar-benar menyenangkan. Sebenarnya sudah sejak lama keinginan tersebut ada. Akan tetapi berhubung masih belum memiliki tempat tinggal yang tetap maka niat tersebut terpaksa ditunda.

Awalnya jenis ikan yang ingin dipelihara adalah koi, ikan hias air tawar yang memiliki corak dan warna sangat memikat. Keinginan tersebut sudah terpenuhi sekarang, beberapa ikan koi sudah menghiasi kolamku yang sederhana. Tidak berhenti sampai di situ, kunjungan ke toko-toko ikan hias yang berbeda masih rutin dilakukan untuk menambah koleksi ikan-ikan hias yang menarik seperti Ikan Komet, Koki, dan Cupang. Sampai akhirnya hunting tersebut "nyasar" ke toko ikan hias air laut yang merubah segalanya.
Kunjungan pertama ke toko ikan hias air laut tersebut langsung membuat kesan yang mendalam. Akuarium-akuarium yang ada mempertontonkan formasi koral sedemikian rupa, membentuk gua-gua yang dapat dilewati oleh ikan-ikan hias seperti ikan badut (clownfish), ikan malaikat (angelfish), ikan kepe (batfish), ikan keling (wrasse) dan lainnya yang berenang di sekelilingnya. Jauh lebih berwarna. Jauh lebih bervariasi dalam hal bentuk dan coraknya. Benar-benar seperti miniatur taman impian eksotis yang ingin dimiliki. Bukan hanya menjadi sekedar mimpi tapi taman tersebut harus bisa terwujud. Itulah yang menjadi "My First Project". 

Baca juga:

Finding Dory
Ikan Badut yang Imut
Memelihara Burayak Ikan Komet
Memijah Ikan Cupang
Memijah Ikan Komet
Red Coris Wrasse: Si Lincah
Treasure Pot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.